Dirampok di Kairo, Mahasiswi Al Azhar asal Padang Tewas

Dirampok di Kairo, Mahasiswi Al Azhar asal Padang Tewas
Dirampok di Kairo, Mahasiswi Al Azhar asal Padang Tewas

jpnn.com - KABAR pilu datang dari Kairo. Seorang mahasiswi Universitas Al Azhar atas nama Gusti Rahmah Yeni, dinyatakan tewas setelah berusaha melarikan diri dari gerombolan perampok di angkutan umum. Kejadian memilukan ini terjadi pada Kamis (17/7) malam waktu Kairo.

Gusti Rahmah Yeni tercatat sebagai mahasiswi tingkat 3 Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar, Kairo. Gusti berasal dari Padang Panjang, Sumatera Barat.

Berdasarkan kronologi kejadian yang didapatkan JPNN, peristiwa itu terjadi saat Gusti bersama sahabatnya Rizqana Mursyida ingin pergi ke daerah Hayu Asyir, pukul 16.00 CLT waktu Kairo.

"Kami naik bis 80 coret dari asrama Buuts  yang merupakan tempat tinggal Almarhumah. Kami turun di Mutsalas menuju Gambe (Rumah Bundo Kanduang-Keputrian KMM, Minang di Kairo) untuk buka bersama di sana," tulis Rizqana menjelaskan kronologi kejadian.

Setelah acara selesai dan jam menunjukan pukul 20.30 waktu Kairo, mereka pun berencana pulang ke asrama, mengingat pemberlakuan jam  malam dan peraturan dari Asrama Buuts.

Mereka memilih menaiki tramco (Angkot) dengan jalur yang cepat dan mudah agar dapat kendaraan untuk ke Buuts. Mereka naik tramco dengan melalui rute Makram, Duwaia, Buuts lalu Husein. Tapi, naasnya musibah menimpa mereka saat tramco yang ditumpangi ternyata berisikan sekelompok perampok.

"Awalnya kami tidak merasa curiga dengan tramco yang kami naiki, karena ketika kami menyetop tramconya ada dua orang penumpang. Setelah kami naik ada satu penumpang lagi, lalu si penumpang yang terakhir ini turun di Bawabat-3, Khoiruzzaman," kata Rizqana.

Kecurigaan mulai timbul, saat  tramco yang berisikan lima orang itu mulai melaju kencang dan tidak melewati rute seharusnya.

KABAR pilu datang dari Kairo. Seorang mahasiswi Universitas Al Azhar atas nama Gusti Rahmah Yeni, dinyatakan tewas setelah berusaha melarikan diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News