Mulai 24 Juli, Sriwijaya Buka Ekstra Flight Balikpapan-Surabaya

Mulai 24 Juli, Sriwijaya Buka Ekstra Flight Balikpapan-Surabaya
Mulai 24 Juli, Sriwijaya Buka Ekstra Flight Balikpapan-Surabaya

jpnn.com - BALIKPAPAN – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan untuk rute menuju Pulau Jawa.

“Mulai 24 Juli kami akan layani 1 kali ekstra flight ke Surabaya,” ujar Commercial Director Sriwijaya Air Toto Nursatyo didampingi District Manager Sriwijaya Air Balikpapan Ery Soehari.

Dia menjelaskan, tidak hanya Surabaya, jika rute lain menunjukkan indikator telah terisi penuh, secara otomatis ekstra flight akan dibuka. "Kami lihat dari jumlah booking-annya. Kalau sudah 90 persen, langsung nambah," imbuh dia.

Pihaknya mencatat, penerbangan 24-27 Juli untuk rute tujuan Surabaya sudah terisi penuh. "Kami berupaya memenuhi kebutuhan. Selama masih banyak permintaan kami akan terus menggelar ekstra," imbuh District Manager Sriwijaya Air Balikpapan Ery Soehaeri seperti dilansir Kaltim Post (JPNN Group), Sabtu (19/7).

Selain Surabaya, maskapai yang melayani 12 kali penerbangan setiap hari dari Balikpapan ini mencatat peningkatan permintaan tiket untuk rute menuju Jogjakarta.

Secara nasional, lanjut Toto ada 28.700 kursi tambahan yang disediakan bagi para pemudik mulai H-7 hingga H+7 mendatang. Jumlah itu meningkat 10 persen dari total kursi saat kondisi normal. Sedangkan jumlah penumpang Sriwijaya Air periode Ramadan dan Lebaran diprediksi meningkat 15 persen dari hari biasa.

Di sisi lain, untuk mengimbangi biaya operasional yang membengkak akibat melemahnya nilai tukar rupiah akhir-akhir ini, Sriwijaya Air telah membuka rute penerbangan menuju beberapa kota di Tiongkok seperti Hangzhou, Chengdu, Nanking dan Ningbo via Denpasar, Bali.

Terbukti, pembukaan rute tersebut cukup mendapat respons positif masyarakat Tiongkok yang ingin berwisata ke Pulau Dewata. Pembukaan rute internasional ini, lanjut Toto cukup berkontribusi terhadap pendapatan dolar Sriwijaya Air.

BALIKPAPAN – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News