Terjunkan 31 Ribu Personel, Siapkan Pengamanan Berlapis

Terjunkan 31 Ribu Personel, Siapkan Pengamanan Berlapis
Terjunkan 31 Ribu Personel, Siapkan Pengamanan Berlapis

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 31 ribu personel akan diterjunkan untuk pengamanan pengumuman rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden, Selasa (22/7), besok di Gedung Komisi Pemilihan Umum.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno, itu merupakan personel gabungan dari Polri dan TNI.

"Kita persiapkan kurang lebih ada 31.000 personel. Dari polri 21.000 dan TNI 10.000 personel," kata Kapolda usai apel Operasi Ketupat di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/7).

Dijelaskan Kapolda, pola pengamanan besok akan dibagi menjadi empat ring. Menurutnya, ring pertama untuk di lantai dua Gedung KPU, ring dua di lobby halaman KPU sampai batas 50 meter, ring tiga di radius 50 meter sampai bundaran Hotel Indonesia dan Taman Suropati, serta  sisanya ring empat.

Polri juga akan bekerjasama dengan KPU, untuk menentukan siapa-siapa saja yang bisa masuk ke arena. Menurut Kapolda, karena keterbatasan tempat dan fasilitas, diperkirakan dari kedua kubu pasangan hanya akan membawa saksi dan sedikit relawan saja.

"Kita siapkan tenda untuk kurang lebih 200 orang," pungkasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 31 ribu personel akan diterjunkan untuk pengamanan pengumuman rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden, Selasa (22/7),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News