Harga Melonjak, Tiket Bus ke Solo Habis

Harga Melonjak, Tiket Bus ke Solo Habis
Harga Melonjak, Tiket Bus ke Solo Habis

jpnn.com - DEPOK--Wara Depok yang akan mudik ke Solo kalang-kabut. Pasalnya, sejumlah agen kehabisan tiket untuk rute Depok-Solo. Alhasil mereka terpaksa lari ke agen penjualan tiket di Ciputat.

"Saya sejak dua hari lari, muter-muter cari tiket ke Solo. Agen penjualan tiket di Depok kehabisan tiket. Untung masih dapat di Ciputat," kata Ani, calon penumpang, Senin (21/7).

Ani yang asli Bogor ini mengaku ke Solo untuk mengunjungi mertuanya. Namun dia tidak menyangka bisa kehabisan tiket.

"Sama agennya dikasi tahu kalau tiket ke Solo sudah habis sejak pekan lalu," ujar perempuan berusia sekitar 40-an tahun ini.

Dia menambahkan, biasanya harga tiket ke Solo untuk bus full AC Rp 250 ribu. Namun kali ini dia harus merogoh kocel Rp 700 ribu untuk dua orang.

"Kalau bus ekonomi memang murah, tapi saya ambil yang AC biar nyaman di perjalanan," terangnya.

Salah satu agen bus Trans Jawa di Depok membenarkan tiket ke Solo habis. Bukan hanya ke Solo saja, ke Surabaya pun habis terutama untuk tanggal keberangkatan 23 hingga 27 Juli.

"Banyak yang sudah beli tiketnya sejak awal puasa. Yang paling banyak saat puasa dapat satu minggu," kata Ade, penjual tiket bus Trans Jawa. (esy/jpnn)

DEPOK--Wara Depok yang akan mudik ke Solo kalang-kabut. Pasalnya, sejumlah agen kehabisan tiket untuk rute Depok-Solo. Alhasil mereka terpaksa lari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News