Alasan Keamanan, Capres Tak Hadir di KPU

Alasan Keamanan, Capres Tak Hadir di KPU
Alasan Keamanan, Capres Tak Hadir di KPU

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan tidak ada pasangan calon presiden yang akan menghadiri penetapan pemenang pemilu presiden (Pilpres) 2014 di KPU sore nanti. 

"Tidak ada. Bahkan saya juga dapat kabar sudah pasti dari pihak nomor 2 (Jokowi-JK) dengan Pak Tjahjo Kumolo ngobrol, mengatakan bahwa akan ada perwakilan dari tim kampanye mereka," kata Hadar di Gedung KPU RI, Selasa (22/7).

Begitu juga untuk pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Hadar mengaku belum mendapat kabar terbaru meskpun sebelumnya sudah ada kepastian mereka juga tidak hadir.

Terkait hal ini, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo mengatakan tidak ada keharusan bagi capres untuk menghadiri penetapan pemenang pilpres di KPU, salah satu alasannya adalah keamanan.

"Sementara begitu tidak ada keharusan. Ya untuk keamanan katanya begitu, ini terbatas. Kalau pasangan capres hadir, bisa berbondong-bondong pengikut yang hadir," jelasnya.

Namun dia menambahkan jika ada perubahan dan KPU mewajibkan pasangan capres untuk hadir, maka dia memastikan Jokowi-JK bisa datang ke KPU sewaktu-waktu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengatakan tidak ada pasangan calon presiden yang akan menghadiri penetapan pemenang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News