Marzuki Serahkan Wacana Pembentukan Pansus Pilpres ke Fraksi-Fraksi

Marzuki Serahkan Wacana Pembentukan Pansus Pilpres ke Fraksi-Fraksi
Marzuki Serahkan Wacana Pembentukan Pansus Pilpres ke Fraksi-Fraksi

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-pelaksanaan pemilu presiden (pilpres), sejumlah fraksi di DPR RI menggulirkan rencana membentuk panitia khusus (pansus) untuk mendalami berbagai persoalan dalam ajang politik lima tahunan itu. Ketua DPR RI Marzuki Alie pun menyerahkan soal pembentukan Pansus Pilpres itu ke fraksi-faksi di DPR RI.  

"Soal Pansus, itu urusan kesepakatan fraksi-fraksi. Kita serahkan saja ke fraksi masing-masing," kata Marzuki Alie, Rabu (23/7), menanggapi pernyataan juru bicara di tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya tentang  rencana membentuk Pansus Pilpres pada 15 Agustus mendatang.

Namun demikian Marzuki juga mengingatkan tentang adanya proses hukum yang dapat ditempuh kubu Prabowo-Hatta jika tak puas dengan hasil pemilu presiden. Yakni mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hal itu diperlukan agar rasa keadilan bagi pencari keadilan bisa ditegakkan. Jangan karena alasan waktu yang terbatas, rasa keadilan diabaikan Mahkamah Konstiusi (MK)," pinta Marzuki.(fas/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
DPD Bahas UU MD3 Bersama KPK

JAKARTA - Pasca-pelaksanaan pemilu presiden (pilpres), sejumlah fraksi di DPR RI menggulirkan rencana membentuk panitia khusus (pansus) untuk mendalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News