Menurun, Pemudik Bandung Gunakan Bus

Menurun, Pemudik Bandung Gunakan Bus
Menurun, Pemudik Bandung Gunakan Bus

BANDUNG - Tahun ini, jumlah pemudik yang menggunakan bus dari Terminal Cicaheum, Kota Bandung mengalami penurunan dibanding 2013 lalu.
Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Perhubungan Kota Bandung, pada H-3 lebaran kali ini, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Cicaheum mencapai 8.242 penumpang.

Angka ini lebih sedikit dibanding H-3 lebaran 2013, di mana jumlahnya mencapai 10.121 penumpang. Kepala Terminal Cicaheum Abdul Haris mengatakan, pada H-3 yang jatuh pada Jumat (25/7) kemarin, tercatat sebanyak 289 bis yang diberangkatkan.

Sedangkan pada H-2, Sabtu (26/7), tercatat sebanyak 233 bus yang berangkat dengan mengangkut 6.972 penumpang.

"Pada H-1 ini (Minggu, 27 Juli), hingga pukul 16.00 tercatat 120 armada diberangkatkan, kurang lebih mengangkut 4.000 penumpang," kata Haris seperti dilansir Radar Bandung (JPNN Grup), Senin(28/7).

Meski ada penurunan dibanding tahun sebelumnya, menurut Haris saat arus mudik selalu terjadi peningkatan penumpang dibanding hari-hari biasa.

Dia menyebutkan, terdapat sekitar 20 persen peningkatan penumpang di terminal yang menuju arah timur Bandung ini.

Lebih lanjut Haris katakan, keberangkatan bis dari Terminal Cicaheum didominasi tujuan Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Wonogiri, Wonosobo, dan Solo.

Sedangkan tujuan ke kota-kota di Jabar sendiri seperti ke Tasikmalaya, Garut, Banjar, dan Sumedang. Masih menurutnya, hingga saat ini tidak ada kendala berarti yang dirasakan penumpang. (agp)

BANDUNG - Tahun ini, jumlah pemudik yang menggunakan bus dari Terminal Cicaheum, Kota Bandung mengalami penurunan dibanding 2013 lalu. Berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News