Juara Bertahan Putri Pertamina Incar Sabina

Juara Bertahan Putri Pertamina Incar Sabina
Sabina Altynbekova. Foto: Getty Images

jpnn.com - JAKARTA – Sabina Altynbekova sedang ngetop. Pebola voli asal Kazakhstan itu menyihir dunia dengan kecantikannya. Indonesia juga terkena imbasnya. Klub voli Indonesia di Proliga, Jakarta Pertamina Energi, pun membidiknya untuk musim depan.

Proliga 2015 memang masih lama. Yakni, pada Februari tahun depan. Batas pendaftaran atlet juga belum dipatok PP PBVSI. Tetapi, juara bertahan Proliga sektor putri tersebut sudah menyiapkan diri dalam memburu legiun-legiun asingnya.

Sebab, target mereka memang mempertahankan gelar. Sabina sejatinya tidak masuk dalam daftar buruan utama, tetapi daftar alternatif.

’’Hingga sekarang kami masih menanti sinyal dari atlet Thailand. Kalau memang kelamaan, opsi memburu Sabina ini bisa kami ambil selama dia belum diambil klub lain,’’ ujar Widi Triyoso, manajer tim Pertamina putri kepada Jawa Pos.

Pemain asal Thailand yang dimaksud adalah Malika Kanthong dan Tapaphaipun Chaisri. Dua pemain yang membawa timnas Thailand menjadi kampiun di kejuaraan Asia tahun lalu itu dapat menjadi kekuatan utama Pertamina. Sayangnya, dua pemain tersebut masih terikat kontrak dengan masing-masing klub.

Malika berada di Nakhonnon VC, sedangkan Tapaphaipun di Sissaket. Menurut dia, dua pemain asing buruannya itu juga terikat kontrak dengan klub-klub di luar Thailand.

’’Untuk itu, kami baru mendapatkan jawaban dari mereka sekitar September atau Oktober. Waktu untuk Proliga memang masih lumayan lama, tetapi lebih cepat kan lebih bagus juga,’’ jelas pria asli Jogjakarta tersebut.

Sementara itu, dia mengaku belum melihat permainan pemain yang baru saja membela negaranya di ajang Asian Women Volleyball U-19 di Taiphei, Taiwan, sepekan lalu tersebut. Namun, popularitas si pemain buruan itu diharapkan juga menjadi pendongkrak nama Pertamina. Baik di dalam arena maupun di luar arena.

JAKARTA – Sabina Altynbekova sedang ngetop. Pebola voli asal Kazakhstan itu menyihir dunia dengan kecantikannya. Indonesia juga terkena imbasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News