Amankan Arus Balik, Ingatkan Warga Tak Langgar Median Jalan

Amankan Arus Balik, Ingatkan Warga Tak Langgar Median Jalan
Amankan Arus Balik, Ingatkan Warga Tak Langgar Median Jalan

jpnn.com - CIREBON - Kapolres Cirebon Kota AKBP H Dani Kustoni SH SIK MHum memprediksi puncak arus balik akan mulai ramai di H+5 dan H+6 Lebaran. Menghadapi arus balik pemudik itu, Polres Cirebon Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas sama seperti arus mudik kemarin.

Dani mengatakan, penutupan U turn (putaran balik) atau rekayasa di lampu merahlebih bersifat kondisional karena tergantung pada volume kendaraan. “Rekayasa lalin ini tujuannya untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan akibat adanya penumpukan pengguna jalan di U turn,” ujarnya kepada Radar Cirebon, Kamis (31/7).

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengikuti dan mendukung upaya rekayasa lalu lintas dengan tidak melanggar median jalan dan membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Disinggung mengenai pengamanan arus balik, Dani mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mengamankan arus balik dengan porsi yang sama saat menggelar operasi Ketupat Lodaya 2014 yang akan berlangsung hingga Rabu (6/8) nanti. “Yang terpenting utamakan keselamatan para pengguna jalan, ikuti arahan petugas di lapangan dan ikuti rambu-rambu yang sudah ada. Jangan langgar median jalan karena berbahaya,” ungkapnya.

Dari pantauan Radar, sejumlah median jalan yang rendah yang dijadikan perlintasan darurat oleh warga mengalami kerusakan. Sejumlah beton dan bagian dari median tengah jalan, rusak akibat sepeda motor yang nekat menyeberang. (dri/jpnn)


CIREBON - Kapolres Cirebon Kota AKBP H Dani Kustoni SH SIK MHum memprediksi puncak arus balik akan mulai ramai di H+5 dan H+6 Lebaran. Menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News