Demi Ketemu Pacar, Honorer Curi Kotak Amal di Masjid

Demi Ketemu Pacar, Honorer Curi Kotak Amal di Masjid
Demi Ketemu Pacar, Honorer Curi Kotak Amal di Masjid

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Karena hanya ingin bertemu pacarnya, Asep Syahputra (29)  terpaksa mencuri kotak amal di Masjid Jami Nurul Yaqin, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bumi Raya, Bumi Waras, sekitar 07.15 WIB, Selasa (12/8).

Ketua RT setempat, Sukriadi (31) mengutarakan, pelaku tidak bisa mengelak lagi, lantaran aksinya sudah terekam oleh CCTV. Dia kepergok oleh warga setempat ketika hendak menjalankan aksinya. Sebelumnya pelaku beraksi memang sudah diintai oleh warganya, karena di masjid kerap kali dicuri kotak amal tersebut.

"Warga sempat memberinya bogem mentah. Itu dilakukan karena kekesalan warga, kotak amal di masjid yang ke empat kali telah dicuri," kata Sukriadi.

Setelah pelaku tertangkap, warga kemudian menyerahkan ke Polsek Telukbetung Selatan.

Menurut Sukriadi, pelaku pernah melakukan hal yang sama, hal tersebut terbukti oleh rekaman CCTV. Namun pada saat itu tidak ada warga yang melihat, sehingga ia berhasil dalam menjalankan aksinya. itu terjadi pada Senin (4/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut pengakuan pelaku dia mencuri karena hanya ingin bertemu dengan sang pacar.

"Pacarnya itu bekerja sebagai guru honorer SD," kata Asep.

Modus dia mencuri dengan cara singgah ke masjid untuk melakukan salat Dhuha dulu. "Setelah melihat kanan-kiri, kemudian, ketika kondisi tidak ada orang, baru dia menjalankan aksinya itu," bebernya.

BANDARLAMPUNG - Karena hanya ingin bertemu pacarnya, Asep Syahputra (29)  terpaksa mencuri kotak amal di Masjid Jami Nurul Yaqin, tepatnya di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News