Marquez Ingin Ndobel di MotoGP dan Moto2

Marquez Ingin Ndobel di MotoGP dan Moto2
Marquez Ingin Ndobel di MotoGP dan Moto2

jpnn.com - BRNO - Marc Marquez membuat rencana gila pada balapan MotoGP musim ini. Jagoan Repsol Honda itu ingin turun gelanggang di dua kelas berbeda pada seri Valencia mendatang, yakni MotoGP dan Moto2.

Rencana itu tak lepas dari peluang Marquez merebut gelar juara dunia lebih awal. Dengan dominasi yang belum juga terpatahkan, pembalap berjuluk Baby Alien itu bisa menjadi juara pada seri Aragon mendatang.

"Untuk satu musim penuh tentu terlalu sulit. Menjalani 32 seri terlalu banyak untuk pembalap. Prosentasenya 95 persen tentu tidak. Namun, yang lima persen siapa tahu," terang Marquez di laman Crash, Jumat (15/8).

Namun, Marquez bukan satu-satunya pembalap yang berjibaku di dua kelas berbeda pada musim yang sama. Sebelumnya, sejarah besar ditorehkan Freddie Spencer yang mampu memenangi dua kelas berbeda pada musim 1985 silam.

Hingga kini, Marquez memang belum tersentuh pembalap lain. Pembalap asal Spanyol itu masih kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 250 poin hasil dari sapu bersih dalam sepuluh seri yang sudah dilangsungkan. (jos/jpnn)


BRNO - Marc Marquez membuat rencana gila pada balapan MotoGP musim ini. Jagoan Repsol Honda itu ingin turun gelanggang di dua kelas berbeda pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News