Dahlan Minta Merpati Dahulukan Pelunasan Utang Pihak Swasta

Dahlan Minta Merpati Dahulukan Pelunasan Utang Pihak Swasta
Dahlan Minta Merpati Dahulukan Pelunasan Utang Pihak Swasta

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyarankan manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) segera berkirim surat ke Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Dahlan juga menyarankan agar Merpati menyelesaikan lebih dulu persoalan utang pada pihak ketiga atau kreditur terlebih dahulu, baru setelah itu utang pada BUMN dan pemerintah diselesaikan.

"Kita harapkan secepatnya manajemen merpati kirim surat ke PKPU. Sudah kita bahas, PKPU dijalankan, bahasnya panjang sekali. Intinya seperti yang saya bicarakan kemarin. Sebelum melakukan restrukturisasi utang kepada pemerintah dan BUMN, utang kepada pihak ketiga diselesaikan dulu," ungkap Dahlan di Jakarta, Jumat (15/8).

Sementara untuk usulan Kemenkeu bahwa BUMN harus mengajukan surat untuk mengganti gaji karyawan Merpati, Dahlan mengaku bahwa pihaknya tak keberatan untuk melakukan itu.

Mengenai tunggakan gaji karyawan Merpati yang belum dibayar sekitar Rp 200 miliar, Dahlan katakan bahwa hal itu sedang diusahakan oleh pihaknya. "Diusahakan dalam rangka itu," tutupnya. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
BEI Dekati Bursa India

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyarankan manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) segera berkirim surat ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News