Video Bugil Pelajar SMK, Tamparan Bagi Dunia Pendidikan

Video Bugil Pelajar SMK, Tamparan Bagi Dunia Pendidikan
Video Bugil Pelajar SMK, Tamparan Bagi Dunia Pendidikan

jpnn.com - BANJAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Siti Julaeha merasa prihatin dan miris dengan beredarnya video asusila seorang pelajar SMKN di Kota Banjar.

Sebagai perempuan dan seorang ibu, dia juga sangat kaget, tidak menyangka, ada anak didik di Kota Banjar yang berbuat asusila bahkan merekamnya sendiri.

Wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai kasus ini adalah tamparan keras bagi dunia pendidikan, khusunya di Kota Banjar.

Secara terpisah anggota DPRD Kota Banjar Budi Sutrisno meminta para orang tua dan insan pendidikan untuk memperketat pengawasan dan memperhatikan pendidikan moral serta agama generasi muda saat ini.

Menurut dia, kebebasan mengakses informasi menjadi ancaman dan bom waktu bagi generasi muda. Maka dari itu, kata dia, harus ada sinergitas dari semua pihak untuk melakukan upaya antisipasi dan menyelesaikan masalah moralitas bangsa yang saat ini kondisinya kian memprihatinkan.

“Saya sangat prihatin dengan adanya kasus ini, maka dari itu harus menjadi perhatian bagi semua kalangan terutama guru dan orang tua,” sarannya.

Diberitakan sebelumnya, video bugil salah seorang siswi SMKN di Kota Banjar beredar di masyarakat. Video itu terdiri dari dua file. Video pertama berdurasi 1,14 menit dan file kedua berdurasi 36 detik. Diduga, pelaku mengambil gambar menggunakan ponsel di kamar mandinya.

Kepala SMKN tempat pemeran video bugil itu mengenyam pendidikan Drs H Annur MPd mengakui ”artis” di film dua file dengan durasi pendek itu adalah salah satu anak didiknya yang duduk di bangku kelas XI.

BANJAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar Siti Julaeha merasa prihatin dan miris dengan beredarnya video asusila seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News