Anas Makin Yakin Keluarga Nazaruddin Merekayasa Keterangan Saksi

Anas Makin Yakin Keluarga Nazaruddin Merekayasa Keterangan Saksi
Anas Makin Yakin Keluarga Nazaruddin Merekayasa Keterangan Saksi

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa perkara korupsi Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang, Anas Urbaningrum angkat bicara soal pertemuan antara dua orang adik Muhammad Nazaruddin, yakni M. Nasir dan Hasyim dengan saksi-saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Para saksi itu adalah bekas karyawan Nazaruddin di Grup Permai, yakni Aan dan Heri Hidayat.

Menurut Anas, pertemuan itu memperlihatkan bahwa memang ada pengarahan terhadap para saksi untuk memberikan kesaksian sesuai rekayasa.  "Itu kan kelanjutan dari kesaksian-kesaksian sebelumnya, bahwa memang diarahkan, di-briefing, direkayasa untuk ngomong begini, ngomong begitu," kata Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/8).

Anas menambahkan, pertemuan itu juga membuktikan bahwa para pegawai Nazaruddin memang disuruh memberikan keterangan tidak benar tentang mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu. Anas menganggap upaya rekayasa semakin terlihat.

“Sebetulnya fakta itu adalah kelanjutan yang konsisten saja dari kesaksian para saksi sebelumnya, bahwa memang pegawai-pegawainya itu disuruh untuk buat keterangan bohong tentang saya, kan begitu," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Terdakwa perkara korupsi Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang, Anas Urbaningrum angkat bicara soal pertemuan antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News