Drawing Asian Games, Timnas U-23 di Grup Ringan

Drawing Asian Games, Timnas U-23 di Grup Ringan
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk berkiprah banyak di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, terbuka lebar. Hal itu terlihat dalam hasil drawing yang telah selesai dilaksanakan.

Indonesia U-23, relatif berada di Grup E yang terhitun lebih ringan. Di grup ini, Indonesia U-23 hanya akan menghadapi Timor Leste, Maladewa dan Thailand.

Indonesia terhindar dari lawan-lawan berat dari Asia Timur maumpun Asia Barat. Berbeda dengan Malaysia yang harus langsung berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan dan Arab Saudi. Lalu Vietnam yang harus berjibaku dengan Iran dan Kyrgyztan.

Lawan terberat Indonesia di grup ini adalah Thailand. Di SEA Games Myanmar 2013 lalu, Indonesia berhadapan dengan Thailand di final. Saat itu pertandingan dimenangkan Thailand.

Di atas kertas, Indonesia U-23 bisa mengalahkan Timor Leste. Meskipun pada SEA Games 2013, Indonesia U-23 sempat ditahan imbang Kamboja 0-0. Indonesia U-23 juga pernah bertemu dengan Maladewa pada turnamen pemanasan jelang SEA Games. Kala itu, Andik Vermansyah Dkk, menang dengan skor 2-1.

Melihat hasil drawing tersebut target PSSI yang untuk meloloskan Indonesia U-23 ke-16 besar akan tercapai. Sebab dua tim teratas di setiap grup akan melaju ke fase 16 besar. (abu/jpnn)

Hasil Drawing Asian Games 2014

Grup A: Korea Selatan, Arab Saudi, Laos, Malaysia

JAKARTA - Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk berkiprah banyak di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, terbuka lebar. Hal itu terlihat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News