Anas Bantah Kesaksian soal Pernah Umroh Bareng Nazaruddin

Anas Bantah Kesaksian soal Pernah Umroh Bareng Nazaruddin
Anas Bantah Kesaksian soal Pernah Umroh Bareng Nazaruddin

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum yang menjadi terdakwa korupsi terkait Hambalang dan tindak pidana pencucian uang menanyakan soal isi berita acara pemeriksaan (BAP) milik mantan sopir Muhammad Nazaruddin, Aan Ikhyaudin. Dalam keterangan di BAP, Aan mengaku pernah mengantarkan uang untuk keperluan umroh Anas dan Nazaruddin.

"Seingat saya 2010 bapak berangkat umroh sama Pak Nazar," kata Aan saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Anas di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (21/8).

Aan mengaku tahu Anas berangkat umroh dengan Nazar berdasarkan keterangan Yadi, sopir pribadi bagi mantan anggota KPU itu. Aan menyatakan dirinya sering berbicara dengan Yadi.

"Dari Pak Yadi, kan sering ngobrol-ngobrol sama Pak Yadi. Pak Yadi cerita bos (Anas, red) mau umroh. Malam itu saya dikasih tahu Nazar antarkan uang ke Pak Anas karena bapak mau umroh," ujar Aan.

Namun, Anas membantah hal itu. Dia mengaku tidak pernah pergi umroh bersama Nazaruddin.

"Saya kasih tahu saksi, seumur hidup nggak pernah umroh bareng Nazaruddin, istrinya juga," tandasnya. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum yang menjadi terdakwa korupsi terkait Hambalang dan tindak pidana pencucian uang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News