Diserbu 5 Juta Pengunjung, Server Panselnas Down

Diserbu 5 Juta Pengunjung, Server Panselnas Down
Diserbu 5 Juta Pengunjung, Server Panselnas Down

jpnn.com - JAKARTA - Euforia CPNS pada hari kedua ini makin kuat saja. Tercatat, setiap harinya jutaan pengunjung mencoba masuk ke portal panselnas.menpan.go.id.

Angka kunjungan itu di luar perkiraan Panselnas yang hanya memerkirakan sekitar 2 juta-3 juta pengunjung per hari. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Kamis (21/8).

"Antusiasme masyarakat sangat besar. Sampai pukul 02.00 dinihari tadi, jumlah pengunjung mencapai lima juta per hari," katanya.

Tingginya tingkat kunjungan ini menimbulkan traffic jammed yang berakibat server Panselnas down. Untuk saat ini, KemenPAN-RB membuat portal alternatif agar masyarakat bisa dengan mudah mengakses rincian formasi CPNS-nya.

Herman menambahkan, pihaknya sudah membuat portal alternatif untuk melihat rincian formasi yang beralamat di formasi2.menpan.go.id. “Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini ke depan, portal nasional sudah normal kembali," tandasnya. (esy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Polisi Bantah Tembak Massa

JAKARTA - Euforia CPNS pada hari kedua ini makin kuat saja. Tercatat, setiap harinya jutaan pengunjung mencoba masuk ke portal panselnas.menpan.go.id.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News