Persib Diunggulkan, Ferdinand Enggan Gegabah

Persib Diunggulkan, Ferdinand Enggan Gegabah
Persib Diunggulkan, Ferdinand Enggan Gegabah

jpnn.com - BANDUNG - Meksipun di atas kertas Persib Bandung lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan atas Persik Kediri dalam laga yang bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, akhir pekan ini (24/8), namun bomber Persib, Ferdinand Sinaga, enggan gegabah.

Menurutnya, di pertandingan di Inter Island Cup (IIC) lalu, Persik Kediri, cukup bisa merepotkan timnya.

"Kalau hitung-hitungan secara matematika, itu bukan sepak bola namanya, tapi semua orang bilang di atas kertas Persib unggul. Memang kita unggul, tapi di lapangan akan berbeda. Apalagi Persik sempat merepotkan kita di Inter Island Cup, saat itu kita menang 3-2, namun mereka sempat unggul 2-1," ungkap Ferdinand saat dijumpai di Mess Persib, Jln Ahmad Yani, kemarin.

Ferdinand juga melihat jika Persik dapat memberikan perlawanan sengit saat berhadapan dengan Pelita Bandung Raya di laga terakhir mereka sebelumnya, bahkan gol pembuka pertandingan justru dicetak oleh anak-anak Kediri yang notabene tim tamu, sebelum mereka kalah 3-2.  

"Bisa dibilang mudah, tapi kenyataannya nanti bisa sulit, kalau kita katakan sulit, bisa mudah, jadi saya katakan tidak bisa melihat secara matematika hitungan diatas kertas. Di dalam lapangan kita harus kerja sama, kerja keras, dan kompak untuk mendapatkan hasil maksimal, dan itu (hasil maksimal, red) wajib jika kita mau melangkah ke babak selanjutnya," tuturnya.

"Jadi, kalau ingin kembali mendapatkan poin, mau tidak mau kita harus habis-habisan. Kemarin nonton Persik main melawan PBR, mereka punya motivasi bagus dan beberapa kali merepotkan PBR," tambahnya.

Menanggapai hasil pertandingan 5-0 melawan Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat (19/8), Ferdinand mengungkapkan, pertandingan itu seolah menjadi momen membalas pesakitan setelah kalah 3-1 dari Semen Padang.

"Melihat performa teman-teman, saya yakin punya motivasi yang sama, dan punya semangat juang lebih setelah menelan kekalahan dari Semen Padang," katanya seraya menyatakan harapannya tren positif kemenangan kembali didapat saat Persib melawan Persik.

BANDUNG - Meksipun di atas kertas Persib Bandung lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan atas Persik Kediri dalam laga yang bakal dihelat di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News