Roy Hodgson Sarankan Pemain Muda Inggris Bermain di Luar Negeri

Roy Hodgson Sarankan Pemain Muda Inggris Bermain di Luar Negeri
Roy Hodgson Sarankan Pemain Muda Inggris Bermain di Luar Negeri

jpnn.com - LONDON - Masuknya banyak pemain bintang memang mengangkat derajat Premier League menjadi liga paling sengit di dunia. Namun, hal itu juga menyisakan cerita pilu bagi para pemain muda asli Inggris yang kesulitan mendapatkan tempat utama.

Hal itulah yang membuat pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson angkat suara. Menurut Hodgson, para pemain muda Inggris harus hijrah ke liga lain ketimbang hanya menjadi penghangat bangku cadangan di tim Premier League.

“Jika Anda bertanya pada saya apakah lebih baik bagi pemain muda untuk bermain di luar negeri ketimbang duduk di bangku cadangan, tentu sebagai pelatih timnas saya akan mendukungnya,” terang Hodgson sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (22/8).

Chelsea dan Manchester City selama ini menjadi tim yang paling sering melepas pemain ke feeder club. Terbaru, Chelsea melepas Josh McEachran ke Vitesse Arnhem dengan status pinjaman. Bagu Hodgson, cara itu dianggap lebih bagus dibanding mempertahankan pemain di bangku cadangan.

“Faktanya, kami harus menerima kenyataan bahwa banyak pemain muda yang bagus tak selalu menjadi pilihan utama di tim Inggris. Tidak apa-apa jika memang harus berkarir di luar negeri,” tegas Hodgson.(jos/jpnn)

 


LONDON - Masuknya banyak pemain bintang memang mengangkat derajat Premier League menjadi liga paling sengit di dunia. Namun, hal itu juga menyisakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News