Mantan Bintang NBA Jual Medali Olimpiade

Mantan Bintang NBA Jual Medali Olimpiade
Vin Baker (paling kanan) saat menerima medali emas dalam Olimpiade musim panas tahun 2000. Foto: sport.yahoo.com

jpnn.com - NEW YORK - Satu lagi mantan bintang NBA yang mengalami masalah keuangan akut. Kali ini, giliran Vin Baker  terlilit masalah keuangan sehingga harus menjual medali emas yang diperolehnya ketika membela timnas Amerika Serikat pada Olimpiade 2000 silam.

Baker menjual medali berharganya itu di rumah lelang Grey Flannel sebesar USD 67.642 atau sekitar Rp 789 juta (USD= 11.670) pada Jumat (22/8) WIB. Laman ESPN menulis, Baker menjadi pebasket AS pertama yang menjual medali emas yang diraihnya di Olimpiade.

Sebelumnya, Carmelo Anthony juga pernah menjual medali yang diperolehnya di Olimpiade 2004 seharga Rp 164 juta. Namun, saat itu Anthony tak menjual medali emas, melainkan perunggu.

Selama ini, Baker memang terus mengalami masalah finansial yang sangat parah. Hal itulah yang membuat mantan tamu DBL Indonesia tersebut harus menjual rumahnya. Selain itu, usaha restoran yang dijalankan mantan bintang Milwaukee Bucks itu juga bangkrut.

Padahal, Baker sebenarnya merupakan salah satu pebasket bintang di eranya. Total, dia sudah tampil sebanyak empat kali dalam laga All Stars. Selain itu, Baker juga mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1,2 triliun sepanjang karirnya. Namun, kehidupan Baker akhirnya hancur setelah terjerat alokohol. (jos/jpnn)

 


NEW YORK - Satu lagi mantan bintang NBA yang mengalami masalah keuangan akut. Kali ini, giliran Vin Baker  terlilit masalah keuangan sehingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News