10 Tahun Lenyap Akibat Tsunami, Ucok Belum Disunat

10 Tahun Lenyap Akibat Tsunami, Ucok Belum Disunat
Arif Pratama ‘Anak Tsunami, bertemu orang tuanya. Foto: Denny Sartika/Rakyat Aceh/JPNN.com

jpnn.com - MEULABOH - Setelah gadis remaja korban tsunami Raudatul Jannah pulang ke pelukan orang tuanya, kini, giliran abang kandungnya Arif Pratama alias Solin (17) bertemu ayah dan ibunya.

Warga dan Bupati setempat, turut hadir menyaksikan pertemuan anak tsunami yang lenyap selama 10 tahun itu di kediaman Nek Salmah, Jalan Nasional, Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (20/8) pagi.

Arief Pratama, diklaim abang kandung dari bocah tsunami Raudatul Jannah alias Wenni. Remaja ini, ditemukan hidup jadi gelandangan di daerah Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat.

Pertemuan itu, berawal saat penayangan pada sebuah stasiun televisi nasional menampilkan segmen penemuan Raudatul Jannah dengan Jamaliah. Berita itu juga menjadi perhatian seorang pemilik usaha warnet pada daerah Payakumbuh, Padang, Sumatera Barat, bernama Lana Bestari (30).

Ia menilai seorang anak gelandangan,  yang biasa tidur di depan tokonya, memiliki wajah mirip dengan Jamaliah.
Gelandangan bernama Ucok itu diyakini Arif Pratama Rangkuti. Ucok hidup berpindah dari satu emperan ke emperan toko lainnya.

Pemilik warnet yang akrab disapa ibu Lana, mengasuh anak tersebut. Namun anak terlantar ini, enggan untuk menetap dalam rumah ibu Lana. Tapi dirinya sering datang meminta nasi ke tempat Lana Bestari.

Jamaliah, Ibu Arif Pratama Rangkuti, menjelaskan, selama di Padang, anaknya mendapat perawatan dari Ibu Lana.  Kabar keberadaan Arif Pratama juga diperoleh dari ibu Lana di Padang.
“Foto Ucok dikirimkan kepada saya, dengan bantuan sejumlah pekerja media. Saya pun dapat berkomunikasi via telpon dengan ibu Lana demi memastikan apakah benar Ucok anak saya,” jelasnya.

Usai yakin, Jamaliah mengaku langsung bertolak menuju Padang. Rabu (20/8) pagi kemarin, ia kembali pulang ke Meulaboh, Aceh Barat dengan membawa serta ucok di sisinya. Kehadiran anak yang selamat dari bencana tsunami ini, menjadi perhatian warga, bahkan Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah (Haji Tito) turut datang demi menyaksikan pertemuan anak bencana itu.

MEULABOH - Setelah gadis remaja korban tsunami Raudatul Jannah pulang ke pelukan orang tuanya, kini, giliran abang kandungnya Arif Pratama alias

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News