Garuda Buka Tiga Rute Baru di Sulawesi dan NTB

Garuda Buka Tiga Rute Baru di Sulawesi dan NTB
Garuda Buka Tiga Rute Baru di Sulawesi dan NTB

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia mulai 1 September nanti akan melayani tiga rute baru di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat. Tiga rute baru itu adalah Makassar–Kolaka (Sulawesi Tenggara), Makassar–BauBau (Sulawesi Tenggara) dan Mataram–Sumbawa Besar.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan, pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilakukan maskapai BUMN itu. “Pembukaan rute-rute yang dilakukan Garuda merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung perkembangan perekonomian nasional melalui peningkatan konektivitas antar daerah," ujar Erik dalam siaran persnya, Kamis (28/8).

Selain itu, pembukaan tiga rute baru itu juga untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, khususnya pada jaringan penerbangan di Indonesia bagian timur. Rute-rute baru itu nantinya akan dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," serunya.

Nantinya, penerbangan Makassar–Kolaka (GA 4824) berangkat  pukul 09.05 WITA dan tiba pukul 09.55 WITA. Sedangkan penerbangan Kolaka–Makassar (GA 4825) berangkat  pukul 10.25 WITA dan tiba pukul 11.15 WITA.

Untuk penerbangan Makassar – BauBau (GA 4828) berangkat dari pukul 06.05 WITA, tiba pukul 07.00 WITA, dengan penerbangan kembali BauBau–Makassar (GA 4829) berangkat pukul 07.30 WITA dan tiba  pukul 08.25 WITA. Penerbangan rute Makassar–Kolaka dan Makassar BauBau itu akan beroperasi sekali dalam sehari (daily flight).

Sementara penerbangan Mataram–Sumbawa Besar (GA 4034) berangkat pukul 13.30 WITA, tiba  pukul 14.10 WITA, dengan penerbangan kembali Sumbawa Besar–Mataram (GA 4035) berangkat pukul 14.40 WITA dan tiba  pukul 08.25 WITA. Rute penerbangan tersebut akan beroperasi empat kali seminggu.(chi/jpnn)
 


JAKARTA - PT Garuda Indonesia mulai 1 September nanti akan melayani tiga rute baru di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat. Tiga rute baru itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News