Nenek 127 Tahun Stabil Makan Cokelat

Nenek 127 Tahun Stabil Makan Cokelat
Nenek 127 Tahun Stabil Makan Cokelat

jpnn.com - HIDUP hingga umur 127 tahun tak membuat Leandra Becerra Lumbreras mengubah selera makanannya. Manusia yang disebut-sebut tertua di dunia ini bahkan masih stabil mengonsumsi cokelat dan permen.

Meski begitu, nenek asal Meksiko ini bisa hidup sehat. "Dia memiliki gigi yang baik, bahkan di hari tuanya. Dia tidak mengidap diabetes atau hipertensi, sehingga bisa banyak makan cokelat dan permen sebanyak yang ia mau," kata salah seorang cucunya, Miriam Alvear (43), seperti dilansir News.com.au.

Leandra yang baru saja merayakan ulang tahun ke-127 pada Minggu 31 Agustus 2014 bersama keluarga besarnya, kini telah memiliki 5 anak, 20 cucu, 73 cicit dan 55 anak dari cicit-cicitnya. Kelima anaknya sudah meninggal lebih dulu, usia yang paling tua mencapai 90 tahun. Beberapa cucunya juga sudah dijemput Sang Khalik.

Hidup tekun dan memiliki komitmen tinggi pada pekerjaan, juga menjadi rahasia umur panjang Leandra. "Dia senang bekerja. Bahkan masih menjahit dan menenun hingga usianya 125 tahun, 2 tahun lalu. Dia tidak pernah berhenti menjadi sosok aktif. Itulah alasan yang kami pikir bisa hidup begitu lama," lanjut Miriam seperti dikutip dari Daily Mail.

Meskipun wanita yang dulunya bekerja sebagai penjahit itu kini tuli dan menderita katarak, namun ia masih sering menghibur keluarga dengan cerita-cerita masa lalunya. Termasuk cerita saat revolusi Meksiko berlangsung, dimana Leandra harus meninggalkan rumah dan bersembunyi di gua-gua untuk melarikan diri dari tentara yang akan menangkapnya.

Hanya tersisa barang-barang tua yang membantu mengingatkannya akan cerita di masa lalu seperti sendok tua yang terbuat dari perak pada 1847, sepasang anting-anting emas, cincin, dan jam saku yang telah usang.

Meskipun Leandra diyakini sebagai manusia tertua yang pernah hidup, namun namanya tidak tercatat oleh Guinness World Records, lantaran akta kelahiran Leandra telah hilang sejak ia pindah rumah 40 tahun lalu.

Wanita tertua yang tercatat di Guinness adalah seorang nenek asal Jepang, Misao Okawa yang berusia 116 tahun; 11 tahun lebih muda dari Leandra. (bbs/rbb)


HIDUP hingga umur 127 tahun tak membuat Leandra Becerra Lumbreras mengubah selera makanannya. Manusia yang disebut-sebut tertua di dunia ini bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News