Pisau Algojo ISIS Terus Makan Korban

Penggal Lagi Jurnalis AS, Berikutnya Warga Inggris

Pisau Algojo ISIS Terus Makan Korban
Pisau Algojo ISIS Terus Makan Korban

BAGHDAD - Islamic State (IS) atau lebih dikenal dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) akhirnya membuktikan ancaman. Mereka kembali merilis video yang menunjukkan pemenggalan Steven Sotloff, jurnalis asal Amerika Serikat (AS).

    

Sotloff menghilang setahun lalu di Syria. Dia adalah jurnalis AS kedua yang dipenggal ISIS. Sebelumnya, pada 20 Agustus lalu, ISIS mencabut nyawa James Foley dengan cara yang sama.

    

Video berdurasi 5 menit tersebut diunggah ke dunia maya pada Selasa (2/9). Pemerintah AS menyatakan bahwa video itu asli. Dalam video bertajuk A Second Message to America tersebut, tampak Sotloff yang mengenakan baju oranye sedang berlutut didampingi pria berjubah hitam di sampingnya.

    

Sosok yang menjadi algojo Sotloff itu diduga orang yang juga memenggal Foley. Bahkan, aksen British-nya mirip. Senjata yang digunakan diperdiksi sama. Lokasi pemenggalan berbeda dengan Foley, namun diperkirakan tetap di daerah Bukit Raqqa di perbatasan Iraq dan Syria.

    

BAGHDAD - Islamic State (IS) atau lebih dikenal dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) akhirnya membuktikan ancaman. Mereka kembali merilis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News