Polri Fokuskan Pengamanan Pelantikan Presiden

Polri Fokuskan Pengamanan Pelantikan Presiden
Polri Fokuskan Pengamanan Pelantikan Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Dua momen besar bersejarah akan segera dihadapi bangsa ini, yaitu pelantikan Anggota DPR, DPD, MPR pada 1 Oktober 2014 dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2014.

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menegaskan bahwa sudah ada rencana pengamanan dari Polda Metro Jaya. Menurutnya, pengamanan itu merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2014. "Kita sudah ada renpam dari Polda Metro Jaya. Kita persiapkan kekuatannya, kemudian kalau masih kurang kita (Mabes Polri) back up," kata Wakapolri usai Salat Jumat di Mabes Polri.

Menurut Badrodin, kalau untuk pengamanan pelantikan DPR  mungkin kekuatan yang dikerahkan tidak terlalu banyak. "Tetapi, nanti pelantikan presiden dan wakil presiden itu yang menjadi perhatian utama," paparnya.

Dia mengatakan, nanti akan dilihat apakah perlu ada tambahan pasukan Bawah Kendali Operasi Brimob atau tidak untuk membantu pengamanan tersebut. "Kita nanti lihat apakah perlu kita ada BKO dari Brimob atau tidak kita lihat perkembangannya sampai dengan jelang pelantikan," ungkap Wakapolri. (boy/jpnn)

JAKARTA - Dua momen besar bersejarah akan segera dihadapi bangsa ini, yaitu pelantikan Anggota DPR, DPD, MPR pada 1 Oktober 2014 dan pelantikan Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News