Alfred Riedl Buta Kekuatan Malaysia

Alfred Riedl Buta Kekuatan Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan Asisten pelatih, Wolfgang Pikal. Foto: Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - SIDOARJO - Timnas senior Indonesia mulai kemarin menginjakkan kaki di Sidoarjo. Mereka akan melanjutkan training center (TC) di kota udang tersebut dan beruji coba melawan Timnas Malaysia besok sore (14/9) di Gelora Delta Sidoarjo.

Training center (TC) timnas senior kembali sudah bergulir sepekan lalu. Namun, Alfred Riedl, pelatih timnas senior mengungkapkan bahwa persiapan yang dijalani skuadnya kali ini belum ideal. Itu lantaran sejumlah pemain terbaik di Indonesia belum bisa bergabung.

Saat ini, skuad timnas senior memang berisikan materi pemain dari Indonesia Super League saja. Plus Hamka Hamzah dan Irfan Bachdim yang berasal dari liga Super Malaysia dan J-League (liga Jepang). Sedangkan pemain dari Persipura Jayapura tidak bisa diganggu karena mereka tengah fokus demi menjalani semifinal Piala AFC 2014.

"TC kali ini bukan merupakan persiapan ideal bagi kami. Karena tidak semua pemain bisa kami panggil," terang Riedl kepada wartawan kemarin (12/9).

Pun demikian dengan enam pemain yang akan berjuang di timnas U-23 untuk Asian Games Incheon 2014 nanti. Terkait kekuatan timnas Malaysia, Riedl mengaku tidak terlalu paham dengan materi pemainnya saat ini.

"Mereka (Malaysia, Red) punya pelatih dan sejumlah pemain baru. Dimana saya tidak tahu betul kekuatan mereka," lanjut pelatih yang menukangi timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu. (nap/jar/ko)


SIDOARJO - Timnas senior Indonesia mulai kemarin menginjakkan kaki di Sidoarjo. Mereka akan melanjutkan training center (TC) di kota udang tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News