JUVENTUS V UDINESE: Stramaccioni Uji Aleggri

JUVENTUS V UDINESE: Stramaccioni Uji Aleggri
Massimiliano Allegri

jpnn.com - TURIN - Juventus besutan Massimiliano ‘Max’ Allegri tidak akan tampil dengan kekuatan penuh dalam lanjutan giornata II Serie A 2014/15. Jelas, dengan banyaknya pemain inti yang cedera, Udinese polesan Andrea Stramaccioni berpeluang membuat kejutan saat mengunjungi Juventus Stadium, Sabtu (13/9) malam waktu setempat atau Minggu (14/9) dinihari WIB.  

Ya, duel melawan I Zebrette -julukan Udinese- bisa dibilang jadi kesempatan bagus bagi Massimiliano ‘Max’ Allegri untuk membuktikan kepantasannya menggantikan Antonio Conte sebagai allenatore anyar Juventus.

Itu karena pada giornata pembuka, mereka cuma bisa mengatasi tuan rumah Chievo Verona 1-0 lewat gol bunuh diri Cristiano Biraghi saat laga memasuki menit keenam. Pasukan Allegri memang berhasil membawa pulang tiga poin. Namun itu bukan pertandingan terbaik Juventus. Mereka tidak tampil sebaik ketika di bawah asuhan Antonio Conte.

Masalah lain yang menghinggapi Juve adalah cedera pemain. Beberapa pemain inti mereka tidak akan tampil pada laga ini macam Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Alvaro Morrata dan Andrea Barzagli akibat cedera paska memperkuat Tim Nasional masing-masing di jeda internasional. Tapi untuk Carlos Tevez, kondisinya masih ada kemungkinan diturunkan di laga ini.

Tapi bisa jadi kondisi Tevez tidak akan dipaksakan main. Bomber asal Argentina itu bakla disimpan Max Allegri untuk diturunkan ketika Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menjamu wakil Swedia, Malmo FF pada laga perdana Grup A Liga Champions, Selasa (16/9).
 
Untungnya mereka memiliki reputasi baik melawan Udinese. Tercatat dalam enam pertemuan terakhir, I Zebrette tak pernah sekalipun menang. Tim tamu sendiri harus kehilangan kiper utamanya Zeljko Brkic yang masih menjalani penyembuhan cedera patah jari pada musim lalu saat menang 3-1 melawan Fiorentina.

Udinese berharap bintang mereka Antonio Di Natale bisa fit pada pertandingan ini karena striker berusia 35 tahun tersebut tak hadir selama sesi latihan minggu ini akibat sakit. Stramaccioni juga mesti mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam enam pertandingan terakhir di Serie A. (sbn)


TURIN - Juventus besutan Massimiliano ‘Max’ Allegri tidak akan tampil dengan kekuatan penuh dalam lanjutan giornata II Serie A 2014/15.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News