Presiden Berharap Jokowi Jaga Hubungan Baik dengan RRT

Presiden Berharap Jokowi Jaga Hubungan Baik dengan RRT
Presiden SBY berharap Jokowi jaga hubungan baik dengan RRT. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Ketua Departemen Politik Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok Wang Jiarui di Kantor Presiden, Selasa (16/9).

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan hubungan bilateral Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) selama ini berjalan baik, dan terus berkembang. Oleh karena itu Presiden berharap hubungan baik ini bisa diteruskan oleh presiden mendatang.

"Saya harap, presiden terpilih bapak Joko Widodo bisa terus menjalin hubungan baik dengan para pemimpin RRT," kata Presiden SBY saat menerima kedatangan Wang Jiarui.

Wang Jiarui datang dengan didampingi Duta Besar RRT untuk Indonesia Xie Feng. Pertemuan ini membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara.

Presiden menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan Wang Jiarui dan berharap kunjungan ini makin meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan RRT. Wang Jiarui, ujar SBY, turut berkontribusi dalam peningkatan kerja sama tersebut.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengungkapkan kunjungan kehormatan itu bukan hanya membahas hubungan kedua negara tetapi juga perkembangan situasi regional dan global.

"Termasuk bagaimana melihat fenomena ISIS. Misalnya bagaimana masalah seperti ini tentumya tidak bisa ditangani melalui cara kekerasan semata atau military approach semata tapi memerlukan penanganan komprehensif," kata Faizasyah.

Pertemuan tersebut, kata Faiz, berakhir dengan harapan hubungan kedua negara terus berkembang di berbagai bidang. Bukan hanya bidang ekonomi dan budaya semata.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Ketua Departemen Politik Luar Negeri Partai Komunis Tiongkok Wang Jiarui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News