Sainz Makin Jauh dengan Kemenangan Kelima

Sainz Makin Jauh dengan Kemenangan Kelima
Foto : AP
COPIAPO - Panas dan terjalnya Gurun Atacama tidak cukup untuk menjegal laju andalan Volkswagen (VW) Carlos Sainz. Pereli Spanyol itu memenangi etape kesembilan Reli Dakar 2009 dan memperbesar keunggulan atas rekan setimnya, Mark Miller, menjadi 20 menit. Itu kemenangan kelima dan ketiga kali berturut-turut bagi dia.

Sainz melahap etape dari La Serena ke Copiapo yang berjarak 449 km tersebut dalam 5 jam 56 menit 8 detik. Dia hanya 1 menit 47 detik lebih cepat daripada Miller yang finis di posisi kedua. Pereli Hummer Robby Gordon berhasil finis di urutan ketiga.

Kendati puas dengan kemenangan itu, Sainz mengaku bahwa etape yang baru dilalui tersebut adalah salah satu balapan terberat sepanjang seri Reli Dakar tahun ini. "Etape itu sangat sulit ditaklukkan. Sangat, sangat, sangat berat dengan banyak batu di sepanjang gurun yang menyulitkan navigasi. Sangat rumit," paparnya seperti dikutip Autosport.

Miller yang sekali lagi harus memendam hasrat menyalip Sainz mengaku mengalami masalah di mobil yang ditunggangi. Dia bahkan harus berhenti untuk memperbaiki komponen yang menghubungkan antara setir dengan ban. Itu membuat dia tak mampu menutupi kekecewaan.

COPIAPO - Panas dan terjalnya Gurun Atacama tidak cukup untuk menjegal laju andalan Volkswagen (VW) Carlos Sainz. Pereli Spanyol itu memenangi etape

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News