Barca Ikat Sergi Roberto Hingga 2019

Barca Ikat Sergi Roberto Hingga 2019
Sergi Roberto. Foto: FC Barcelona

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona tak hanya aktif mendatangkan pemain baru ke Nou Camp. Tim berjuluk Blaugrana itu juga aktif untuk mempertahankan para penggawanya yang saat ini menghuni klub.

Terbaru, Barcelona berhasil mengikat gelandang muda Sergi Roberto dengan durasi kontrak selama empat tahun. Dengan kesepakatan itu, Roberto akan membela Barcelona hingga 2019 mendatang.

Laman Inside La Liga, Kamis (18/9) menulis, klausul kontrak Roberto kini akan mencapai 40 juta Euro atau sekitar Rp 623 miliar (Euro= Rp 15.578). Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu hanya berstatus starter dalam tujuh laga.

Namun, kehadiran Luis Enrique sebagai nahkoda Barcelona meningkatkan konfidensi Roberto. Pasalnya, Enrique pernah menukangi Roberto ketika masih menjabat sebagai pelatih Barcelona B pada 2008-2011 silam.

Saat itu, Roberto dianggap sebagai salah satu anak kesayangan Enrique. Roberto juga merupakan salah satu generasi penerus akademi La Masia. Roberto kali pertama melakukan debut bersama tim senior Barcelona pada musim 2011 silam. (jos/jpnn)


BARCELONA - Barcelona tak hanya aktif mendatangkan pemain baru ke Nou Camp. Tim berjuluk Blaugrana itu juga aktif untuk mempertahankan para penggawanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News