KTM Terjun di MotoGP Musim 2017

KTM Terjun di MotoGP Musim 2017
KTM Terjun di MotoGP Musim 2017

jpnn.com - LONDON - Kontestan balapan MotoGP musim 2017 bakal bertambah banyak. Pasalnya, KTM sudah memastikan diri bakal turun gelanggang di balapan kuda besi itu dua musim mendatang.

Pabrikan asal Austria itu saat ini masih berjibaku di kelas Moto3. Dengan kepastian itu, jumlah pabrikan yang berlaga di MotoGP bakal berjumlah enam tim. Nantinya, MotoGP diikuti Yamaha, Honda, Ducati, Suzuki serta Aprilia.

“Kami memutuskan untuk membuat lompatan besar dan berlaga di MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dengan rencana itu. Kami akan memastikan semuanya siap pada 2017 mendatang,” terang Pit Beirer, Head of Motorsport KTM sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (18/9).

Beirer menambahkan, KTM sebenarnya ingin naik kelas ke Moto2 terlebih dahulu. Namun, kerjasama dengan Honda dianggap tidak menguntungkan KTM dari sisi trade mark. Hal itulah yang membuat KTM memutuskan langsung terjun di balapan kelas premier.

“Bergabung di kelas Moto2 mungkin merupakan sebuah langkah lebih kecil. Kami tak mau membangun tim KTM dengan mesin Honda di dalamnya. Itu tidak akan menunjukkan KTM yang sesungguhnya,” tegas Beirer. (jos/jpnn)

 

 


LONDON - Kontestan balapan MotoGP musim 2017 bakal bertambah banyak. Pasalnya, KTM sudah memastikan diri bakal turun gelanggang di balapan kuda besi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News