Delapan Besar ISL Mulai 6 Oktober

Delapan Besar ISL Mulai 6 Oktober
Delapan Besar ISL Mulai 6 Oktober

jpnn.com - JAKARTA - Klub-klub kontestan Babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 ini sudah bisa menyiapkan program lengkapnya. Pasalnya, jadwal untuk Babak Delapan Besar ISL 2014 sudah tidak lagi terpaku pada dua opsi. Babak Delapan Besar ISL 2014 sudah pasti digelar pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Seperti yang diungkapkan PT Liga Indonesia (PT LI) ketika managers meeting Babak Delapan Besar ISL, 8 September lalu. Prestasi timnas U-23 dalam Asian Games 2014 menjadi acuan PT LI dalam menentukan tanggal kick off Babak Delapan Besar.

Nah, tim Garuda Muda sudah pasti melangkah dari fase grup setelah mengalahkan Maladewa empat gol tanpa balas, kemarin (18/9).

Makanya, bersamaan dengan kemenangan itu, PT LI sebagai operator yang menaungi ISL pun langsung menentukan kick off Babak Delapan Besar pada opsi kedua, yaitu tanggal 6 Oktober.

"Dengan kepastian ini, sekarang kami tinggal menempatkan tanggal pada jadwal yang sudah kami siapkan sebelumnya," sebut Manajer Bidang Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko kepada Jawa Pos.

Keluarnya keputusan ini cenderung lebih cepat ketimbang jadwal yang direncanakan PT LI pada awal-awal lalu. Karena, awalnya PT LI mematok untuk jadwal pertandingan leg pertama baru akan ditentukan pada 22 September nanti. Atau begitu timnas U-23 selesai menjalani laga kontra Thailand.

Praktis, dengan mengacu pada perencanaan opsi kedua, maka pertandingan akan berlangsung di bulan Oktober penuh. Untuk babak semifinal, leg pertama tetap menggunakan patokan antara tanggal 5 atau 6 Nopember, lalu untuk pertandingan leg keduanya masih mengacu pada 8 atau 9 Nopember.

Hanya, untuk yang baru bisa dirilis PT LI hari ini masih jadwal untuk pertandingan leg pertama. Sementara untuk jadwal pertandingan leg kedua, masih akan menantikan hasil Persipura pada leg kedua semifinal di Piala AFC 2014, 30 September mendatang.

JAKARTA - Klub-klub kontestan Babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014 ini sudah bisa menyiapkan program lengkapnya. Pasalnya, jadwal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News