Usai Menjambret, Buron Polisi Dihajar hingga Tewas

Usai Menjambret, Buron Polisi Dihajar hingga Tewas
Usai Menjambret, Buron Polisi Dihajar hingga Tewas

jpnn.com - SAMARINDA - Sering meresahkan masyarakat, sepak terjang seorang residivis akhirnya berakhir di tangan masyarakat. Saripudin alias Boncel tewas dihajar massa.

Kejadiannya berlangsung di kawasan Jalan Tri Sari, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, sekitar pukul 14.00 Wita, kemarin (19/9). Warga geram geram, karena tahu Boncel dan temannya bernama Wahyu Sugara (19) menjambret seorang wanita muda.

Emosi massa semakin bertambah saat tahu Boncel merupakan residivis kasus yang sama, yang pernah kabur dari tahanan polisi. Bahkan Boncel tengah diburu polisi karena kabur dari tahanan Polsekta Samarinda Utara, Kamis (9/1) lalu. Nama Boncel masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Saking emosinya, selain menghajar Boncel dan Wahyu, warga juga ada yang berniat membakar keduanya. Warga bahkan sudah ada yang mengambil botol berisi bensin eceran untuk disiramkan ke tubuh Boncel dan Wahyu. Untung saja beberapa tokoh warga setempat berhasil menenangkan warga lainnya.

Tak berhenti di situ, warga terus saja menghajar keduanya. Boncel dan Wahyu dibuat babak belur. Tangan keduanya "dipasung" warga. Motor Yamaha Jupiter MX bernopol KT 3447 UO yang dipakai Wahyu dan Boncel menjambret jadi sasaran amukan warga. Motor bebek tersebut sudah tak berbentuk lagi karena dihancur warga.

Anggota Polsekta Samarinda Ulu yang coba mengevakuasi Boncel dan Wahyu bahkan dibuat kalang kabut. Soalnya ratusan warga seakan tak puas. Warga terus mengejar Boncel dan Wahyu yang coba diamankan ke mobil patroli. Untuk mengamankan Boncel dan Wahyu, polisi dan warga sempat bersitegang. Beberapa warga masih nekat menghadiahi bogeman ke tubuh Boncel dan Wahyu meski sudah di mobil patroli polisi.

Sempat dibawa ke Polsekta Samarinda Ulu, karena kondisinya yang lemah Boncel dilarikan ke Ruang Instlasi Gawat Darurat (IGD) RSUD AW Sjahranie. Diduga mengalami luka parah akibat diamuk warga, Boncel tak bisa bertahan. Dia menghembuskan nafas terakhir saat mendapat perawatan sekitar pukul 20.10 Wita.

Informasi yang dilansir Samarinda Pos (JPNN Grup), Sabtu (20/9), Wahyu dan Boncel menjambret Ima Gumawan (27), warga Jalan AW Sjahranie, Kecamatan Samarinda Ulu. Saat itu, Ima yang hendak menuju tempat kerjanya di Mal Mesra Indah, dijambret di kawasan Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu. Wahyu dan Boncel berboncengan, dengan joki Wahyu.

SAMARINDA - Sering meresahkan masyarakat, sepak terjang seorang residivis akhirnya berakhir di tangan masyarakat. Saripudin alias Boncel tewas dihajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News