Seolah Sering Kesurupan, MUI Segera Gelar Rapat

Seolah Sering Kesurupan, MUI Segera Gelar Rapat
Seolah Sering Kesurupan, MUI Segera Gelar Rapat

jpnn.com - SERINGNYA kesurupan massal di SMK 3 dan SMK 4 membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan Selatan bertindak. Dalam waktu dekat MUI akan menggelar rapat untuk mencari jalan keluar terkait hal tersebut supaya tak lagi mengganggu proses belajar mengajar.

Demikian disampaikan Ketua MUI Balikpapan Selatan Nurdin Ismail. “Sering memang terjadi di situ. Karena sejarahnya dulu kan di situ adalah hutan, termasuk lahan yang akan dipakai untuk Islamic Center. Sebagian juga sudah jadi perumahan. Ya, mungkin memang tempat tinggal mereka (makhluk tak kasat mata) di situ,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya sudah pernah menggelar rukiah di sekolah tersebut untuk memperkuat keimanan para siswanya. Bahkan, ia mendengar pihak sekolah pernah mengundang pawang untuk “membersihkan” sekolah. Namun, nyatanya kesurupan masih terjadi.

“Biasanya kesurupan itu diawali dari lemahnya fisik. Misalnya karena tidak sarapan jadi makhluk halus itu bisa masuk. Apalagi ketika mereka merasa terusik. Ini sekaligus sebagai introspeksi diri bagi mereka supaya senantiasa menjaga kebersihan, tidak berbuat hal yang tidak senonoh, dan memperkuat keimanan,” tambahnya.

Dalam rapat yang akan digelar MUI Selatan tersebut salah satu wacananya adalah mengundang ahli untuk membersihkan dua sekolah tersebut. “Tapi yang benar-benar ahli di bidang itu. Karena kalau ini terus terjadi kan mengganggu proses belajar. Makanya karena sekolah itu di wilayah Balikpapan Selatan, itu adalah tugas kami untuk mencari solusi,” pungkasnya. (*/rsh/tom/k8)


SERINGNYA kesurupan massal di SMK 3 dan SMK 4 membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan Selatan bertindak. Dalam waktu dekat MUI akan menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News