PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Tidak Zaman

PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Tidak Zaman
PKS: Politik Kutu Loncat Sudah Tidak Zaman

jpnn.com - JAKARTA - Presiden PKS Anis Matta menegaskan partainya akan konsisten menjadi oposisi. Pasalnya saat ini sudah bukan eranya lagi politik kutu loncat. "Kita perlu konsisten. Saya kira politic swing sudah tidak eranya lagi. Politik kutu loncat sudah bukan eranya," kata Anis di sela-sela acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional "Konsolidasi Dan Pengokohan Dakwah Parlemen Untuk Pemenangan Pemilu 2019" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (21/9).

Menurut Anis, keputusan PKS memilih menjadi oposisi mendatangkan resiko. Namun ujar dia, hal tersebut harus dijalani.

"Menjadi oposisi itu, walaupun itu adalah resiko, bukan pilihan kita, itu harus kita jalani‎. Saya kira dalam politik nasional ini masalah konsistensi ini harus benar-benar kita tunjukan. Jadi kita tidak khawatir," tandasnya.

Sebelumnya, Anis menyatakan PKS akan tetap bertahan di dalam Koalisi Merah Putih. Mereka tidak akan berpaling meskipun jika ada tawaran bagi kader-kadernya untuk menduduki posisi menteri. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden PKS Anis Matta menegaskan partainya akan konsisten menjadi oposisi. Pasalnya saat ini sudah bukan eranya lagi politik kutu loncat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News