Inilah 3 Titik Kelemahan Liverpool Musim Ini

Inilah 3 Titik Kelemahan Liverpool Musim Ini
Inilah 3 Titik Kelemahan Liverpool Musim Ini

jpnn.com - Liverpool hanya menelan enam kekalahan dalam 38 laga di Premier League musim lalu. Musim ini, dalam lima awalnya, The Reds sudah menelan tiga kekalahan. Fakta itu mencuatkan pertanyaan seputar apa yang salah dalam skuad arahan Brendan Rodgers. Berikut ini adalah tiga kelemahan utama The Reds musim ini:

1. Pertahanan Rapuh

Pertahanan Liverpool tampak semakin buruk. Kurangnya komunikasi antar pemain masih menjadi masalah utama bagi Brendan Rodgers. Jelas, pertahanan hanya akan berkembang jika para pemain bermain sebagai satu kesatuan. Hal ini tidak terjadi di Liverpool. Selain tidak bermain sebagai sebuah unit, lini belakang juga tidak memiliki seorang jenderal yang mampu mengkoordinasi rekan-rekannya.

2. Kreativitas

Pada musim-musim sebelumya, Steven Gerrard menjadi kunci dari kreativitas Liverpool. Namun, dengan usianya yang kini menginjak 34 tahun, sulit bagi Gerrard mempertahankan level performa yang sama di setiap laga. Absennya Emre Can dan Joe Allen juga mempengaruhi minimnya kreativitas The Reds dalam lima laga awal Premier League. Sementara Raheem Sterling masih belum memperlihatkan konsistensi permainan.

3. Faktor Suarez

Musim lalu, The Reds memiliki seorang penyihir bernama Luis Suarez, yang menjadi top skor Premier League dengan koleksi 31 pertandingan. Ketajaman Suarez itu tampaknya belum bisa digantikan oleh pemain baru seperti Mario Balotell, Ricky Lambert dan Lazar Markovic. Setidaknya, ketiga pemain itu membutuhkan waktu untuk bisa memaksimalkan potensi mereka. Cedera yang dialai Daniel Sturridge semakin memperlemah daya gedor di lini depan The Reds. (ish)

Liverpool hanya menelan enam kekalahan dalam 38 laga di Premier League musim lalu. Musim ini, dalam lima awalnya, The Reds sudah menelan tiga kekalahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News