Tantang Jokowi Hidup Sederhana dengan Esemka

Tantang Jokowi Hidup Sederhana dengan Esemka
Tantang Jokowi Hidup Sederhana dengan Esemka

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diperkirakan akan berjalan biasa-biasa saja. Prediksi itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dari daerah pemilihan Papua, Wahidin Ismael di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Senin (22/9).

"Saya yakin, pemerintahan mendatang akan berjalan biasa-biasa saja. Dinamika yang saat ini terjadi, konsekuensi dari demokrasi," tegasnya.

Menurut Wahidin, persoalan penting yang akan dihadapi duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu adalah pembahasan RAPBN. Wahidin mengingatkan Jokowi agar tidak bereaksi erlebihan jika DPR nanti menolak RAPBN usulan pemerintah.

“Misalnya RAPBN ditolak DPR, sebaiknya jangan disikapi dengan berlebihan, karena sebab mekanisme penyelesaiannya sudah ada dalam undang-undang. Yakni gunakan UU APBN tahun sebelumnya," ujar Wahidin.

Ditegaskannya, tugas berat yang dihadapai Jokowi bukan masalah APBN atau kecilnya mitra koalisi di DPR. Sebab, Jokowi juga hasur konsisten dengan janjinya untuk hidup sederhana meski menjadi kepala negara.

"Rakyat sesungguhnya mengharapkan Jokowi bisa memaksa para pejabat negara untuk hidup dalam kesederhanaan dan tidak melayani tamu negara dengan bermewah-mewah yang dibiayai rakyat. Lihat Malaysia, semua tamu negara, cukup diurus dengan mobil Proton saja. Kalau Indonesia, sebaiknya cukup dengan mobil Esemka saja yang pernah jadi ikon Jokowi," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diperkirakan akan berjalan biasa-biasa saja. Prediksi itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News