Dishub Purworejo Larang Konvoi Truk Tonase Tinggi

Dishub Purworejo Larang Konvoi Truk Tonase Tinggi
Dishub Purworejo Larang Konvoi Truk Tonase Tinggi

jpnn.com - PURWOREJO – Pembatasan operasional angkutan barang dan pengalihan arus lalu lintas dampak perbaikan Jembatan Comal di jalur pantai utara Jawa Tengah berimbas pada lonjakan volume kendaraan berat di jalur selatan. Kabupaten Purworejo yang berada di sisi selatan Jawa Tengah pun mulai merasakan imbas lonjakan kendaraan berat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Purworejo, Agus Budi Supriyanto mengatakan, beberapa ruas jalan dan jembatan di wilayahnya sudah mulai bermasalah. Karenanya, Dishubkominfo Purworejo pun terus berupaya dan berkoordinasi dengan kepolisian dalam rangka mengalihkan rute kendaraan berat.

“Kita terus berikhtiar dengan Lantas (Satlantas Polres Purworejo-red) dengan berusaha mengalihkan kendaraan berat. Namun itu juga semua tergantung kepada kesadaran pengguna jalan sendiri,” ucapnya seperti diberitakan  Radar Jogja edisi Selasa (23/9).

Agus menjelaskan, langkah antisipasi telah dilakukan  terkait  kerusakan di ruas jalan dan jembatan yang ada di ruas Purworejo-Magelang. Di antaranya adalah pembatasan tonase kendaraan yang lewat sebagaimana imbauan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum.

“Namun semua tetap kembali kepada pengguna jalan. Kami hanya sebatas mengimbau saja, satu lagi jangan sampai ada konvoi khususnya saat melintas di atas jembatan,” imbauhnya. (tom/jko/jpnn)


PURWOREJO – Pembatasan operasional angkutan barang dan pengalihan arus lalu lintas dampak perbaikan Jembatan Comal di jalur pantai utara Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News