Irman Gusman Kembali Pimpin DPD RI

Irman Gusman Kembali Pimpin DPD RI
Irman Gusman Kembali Pimpin DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Petahana Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Irman Gusman kembali terpilih memimpin DPD untuk lima tahun ke depan. Senator asal Sumatera Barat itu terpilih kembali jadi Ketua DPD RI, setelah mengalahkan tujuh senator lainnya yang sebelumnya ditetapkan sebagai calon pimpinan DPD.

"Saudara Irman Gusman dari Indonesia Barat meraih 90 suara. Dengan demikian, Irman Gusman meraih suara terbanyak sebagai pimpinan DPD RI periode 2014-2019," kata pimpinan sementara sidang paripurna DPD, Mudaffar Sjah, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (2/10).

Perolehan suara kedua lanjutnya, diraih oleh dua calon pimpinan DPD dari Indonesia Tengah masing-masing Oesman Sapta Odang dari Kalimantan Barat dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

"Untuk calon pimpinan DPD dari Indonesia Tengah ini, karena perolehan suaranya sama-sama 61, sementara yang dipilih harus satu orang, sesuai dengan tatib DPD, maka khusus ini dilakukan pemilihan ulang," ujar Mudaffar Sjah.

Sementara hasil votting untuk calon pimpinan DPD RI dari Indonesia Timur, peraih suara terbanyak adalah Farouk Muhammad dengan perolehan suara 49, disusul Nono Sampono sebanyak 47 suara.

Terakhir dikatakan Mudaffar Sjah, karena masih akan berlangsung pemilihan pimpinan DPD dari Indonesia Tengah, maka paripurna belum bisa masuk ke proses pengambilan keputusan pimpinan DPD.

"Kita lanjutkan dulu votting ulang pimpinan DPD dari Indonesia Tengah, kalau hasilnya tidak lagi sama, baru sidang ini memutuskan pimpinan DPD yang terdiri dari satu ketua dan dua pimpinan," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Petahana Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Irman Gusman kembali terpilih memimpin DPD untuk lima tahun ke depan. Senator asal Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News