Pemkab Banjar Tiga Kali Raih Investment Award

Pemkab Banjar Tiga Kali Raih Investment Award
Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh (kiri) saat menerima Invesment Award 2014 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Hotel Borobudur Jakarta. Foto: Humas Pemkab Banjar

jpnn.com - JAKARTA - Konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memudahkan perizinan penanaman modal daerah membuahkan hasil.

Itu setelah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberi penghargaan bergengsi, Investment Award 2014. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah tahun 2011 dan 2013.

Kabupaten Banjar berhasil menyisihkan 395 kabupaten lain se-Indonesia. Banjar menjadi daerah terbaik dalam memberikan pelayanan perizinan penanaman modal sesuai UU 25 tahun 2010 tentang Penanaman Modal.

"Ini merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan. Selamat kepada kepala daerah yang menerima penghargaan,” ucap Kepala BKPM Mahendra Siregar, dalam acara silaturahmi denganpara kepala daerah penerima Investment Award 2014 di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (7/10).

Di tempat yang sama, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh yang secara khusus diundang untuk menerima penghargaan tersebut mengucapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh instansi terkait," ucap Khairul.

Pria yang ramai disebut termasuk salah seorang kandidat menteri pada kabinet Jokowi-JK ini mengatakan, pemda tidak boleh bertumpu hanya pada bantuanAPBN atau dana perimbangan dari pusat.

Untuk meningkatkan perekonomian daerah diperlukan komitmen dan kerja keras daerah dalam membidik peluang investasi. Salah satu caranya dengan bekerjasama  dengan pihak swasta dalam rangka mendorong iklim investasi.

“Kunci dari semua itu adalah bagaimana kreativitas dan inovasi seorang kepala daerah, dengan kewenangannya, membangun sistem investasi yang memiliki daya saing, bernilai ekonomi tinggi, dan terpecaya,” katanya.

JAKARTA - Konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memudahkan perizinan penanaman modal daerah membuahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News