Istri Jenderal Jusuf Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Istri Jenderal Jusuf Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun
Istri Jenderal Jusuf Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun. Foto: IST

jpnn.com - MAKASSAR - Elly Saelan, istri Jenderal TNI M Jusuf meninggal dunia di usia 85 tahun. Wanita yang karib disapa Saeli ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putera, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sekira pukul 16.20 Waktu Indonesia Tengah (WITA), Sabtu (11/10).

Lahir 10 Mei 1929, perempuan yang lebih dulu ditinggal Jenderal Jusuf pada tanggal 8 September 2004 lalu itu memang rutin menjalani perawatan Rumah Sakit Akademis Jaury Jusuf Putera karena usianya yang senja.

Keluarga Saeli, Andi Hery Iskandar mengatakan, sebelum meningal, kondisi kesehatan Elly Saelan menurun Jumat (10/10). "Kami ikhlaskan kepergian Ibu," kata Andi Hery kepada wartawan di rumah duka Jalan Sungai Tangka Nomor 23, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di mata Andi Hery, sosok Saeli adalah wanita yang sederhana. Bersama dengan Jenderal Jusuf, Saeli mengajarkan kedisiplinan dan sikap jujur.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan, Minggu (12/10) di Taman Makam Pahlawan Pannaikang. Makassar. Namun sebelumnya itu, jenazah akan disalatkan di Masjid Al-Markaz Al Islami, masjid yang merupakan buah tangan dari Jenderal Jusuf dengan mengikuti arsitektur masjid Nabawi di Madinah. (dly/awa/jpnn)


MAKASSAR - Elly Saelan, istri Jenderal TNI M Jusuf meninggal dunia di usia 85 tahun. Wanita yang karib disapa Saeli ini menghembuskan napas terakhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News