Tujuh Manfaat Sehat dari Alpukat

Tujuh Manfaat Sehat dari Alpukat
Ada tujuh manfaat sehat dari alpukat. Foto: IST

jpnn.com - APAKAH Anda termasuk suka mengonsumsi buah alpukat? Bila tidak, mungkin sekarang adalah waktunya Anda membiasakannya. Pasalnya, banyak manfaat yang akan Anda dapatkan bila mengonsumsi buah alpukat.

Banyak ahli kesehatan menganggap alpukat merupakan salah satu makanan sehat di dunia dan penelitian pun sudah menunjukkan bahwa pemakan alpukat cenderung lebih sehat daripada merek yang tidak mengkonsumsi buah ini.

"Alpukat merupakan buah dengan jenis padat nutrisi. Sebagai gambaran, alpukat merupakan sumber serat, protein, dan lemak Omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh," kata peneliti John Rohn, seperti dilansir laman Care2, Selasa (14/10).

Berikut manfaat sehat mengonsumsi alpukat:

1. Padat nutrisi

Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin B, seperti asam folat, vitamin A, C, E, dan K. Mineral yang ditemukan dalam alpukat sendiri mencakup tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan kalium. Tak ayal, buah aplukat memiliki kemampuan melindungi dan melawan berbagai penyakit.

2. Sumber lemak sehat

Alpukat membantu meningkatkan kolesterol baik. Alpukat penuh lemak, tetapi menambahkan alpukat ke dalam menu diet dapat meningkatkan HDL dan menurunkan trigliserida.

APAKAH Anda termasuk suka mengonsumsi buah alpukat? Bila tidak, mungkin sekarang adalah waktunya Anda membiasakannya. Pasalnya, banyak manfaat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News