ITS Buka Kuliah Online

ITS Buka Kuliah Online
ITS Buka Kuliah Online

 SURABAYA - Kuliah dalam jaringan (daring) atau kuliah online menarik perhatian mahasiswa. Program yang dicanangkan Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) itu diterapkan ITS dan diikuti 700 mahasiswa lintas perguruan tinggi.

Mereka, antara lain, berasal dari Sekolah Tinggi Teknik Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (STT YPM) Sidoarjo, Universitas Musamus Merauke, dan Universitas Sriwijaya. "Kebanyakan yang ikut dari Merauke," kata Rektor ITS Prof Tri Yogi Yuwono saat peluncuran kuliah daring di Indonesia di ruang Video Conference ITS kemarin (15/10).

Menurut Tri Yogi, tujuan kuliah online adalah meningkatkan akses dan mutu pendidikan tinggi. Selain itu, memeratakan kualitas pendidikan. Kuliah daring, lanjut Tri Yogi, sangat menguntungkan dalam segi finansial. Sebab, mahasiswa bisa berkuliah gratis. 

Ratusan mahasiswa bisa mengikuti kuliah online secara bersamaan melalui alamat portal Share-ITS: http: //share.its.ac.id. "Saya membayangkan bisa menjadi instrukturnya. Ini terobosan baru. Harus bisa dimanfaatkan," ujarnya.

 SURABAYA - Kuliah dalam jaringan (daring) atau kuliah online menarik perhatian mahasiswa. Program yang dicanangkan Ditjen Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News