Sami Hyypia Dapat Kontrak dan Naik Status

Sami Hyypia Dapat Kontrak dan Naik Status
Sami Hyypia Dapat Kontrak dan Naik Status
LIVERPOOL nyaris kehilangan Sami Hyypia di awal musim ini. Bek 35 tahun itu berniat angkat kaki dari Anfield setelah namanya tidak didaftarkan di ajang Liga Champions. Hal tersebut menjadi indikasi bahwa punggawa timnas Finlandia itu bakal disingkirkan dari skuad. Apalagi, kontraknya bakal habis di pengujung musim ini.

Namun, situasi kini berbalik. Pekan lalu Liverpool telah memperpanjang kontrak Hyypia untuk satu musim ke depan. Tak hanya itu, pelatih Liverpool Rafael Benitez menaikkan status Hyypia sebagai "asisten pelatih bayangan". Artinya, Hyypia dijadikan kepanjangan tangan Benitez dalam hubungan dengan para pemain Liverpool.

"Sami adalah pemain yang kerap jadi panutan di lapangan. Dia adalah figur ideal untuk tugas itu," tutur Sammy Lee, asisten pelatih Liverpool, kepada News of The World.

Meski sudah 35 tahun, tenaga Hyypia masih dibutuhkan untuk menjadi pembimbing juniornya macam Daniel Agger dan Martin Skrtel. "Jangan heran jika Sami suatu saat menjadi staf pelatih Liverpool," terang Lee.

LIVERPOOL nyaris kehilangan Sami Hyypia di awal musim ini. Bek 35 tahun itu berniat angkat kaki dari Anfield setelah namanya tidak didaftarkan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News