AirAsia Siap Wujudkan Cita-cita Mahasiswa Penerbangan

AirAsia Siap Wujudkan Cita-cita Mahasiswa Penerbangan
AirAsia Siap Wujudkan Cita-cita Mahasiswa Penerbangan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Air Asia Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug untuk program beasiswa teknik penerbangan Scholarship for Air Asia Mechanic Program (CHAMP).

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan dengan adanya program beasiswa ini terpilih 17 pelajar dari sekitar 800 kandidat di lima kota besar di Indonesia.

"Melalui program CHAMP ini para penerima beasiswa akan mendapatkan basic certificate yang meliputi sistem radio, sistem instrumentasi dan sistem kelistrikan pesawat terbang," ujar Sunu di Jakarta, Kamis (23/10).

Menurut dia, program ini telah dirancang sejak setahun yang lalu. Tujuannya, supaya Indonesia AirAsia menyerap tenaga pekerja sesuai kebutuhan di masa depan. Terlebih saat ini jumlah tenaga kerja di bidang perawatan pesawat terbang, terutama engineer untuk sistem avionik masih sangat terbatas. Sementara kebutuhan akan tenaga kerja dalam bidang tersebut terus meningkat.

"Cita-citanya ingin secara mandiri menyiapkan karyawan memenuhi kebutuhan di masa mendatang," harapnya.

Di tempat yang sama, Director of Maintenance and Engineering Indonesia AirAsia Perbowoadi menambahkan, dengan program CHAMP diharapkan dapat menyerap tenaga-tenaga kerja unggulan. "Diharapakan menjadi champion di masa depan," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Air Asia Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug untuk program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News