PPATK Ikut Telusuri Rekening Anak Calon Menteri Jokowi-JK

PPATK Ikut Telusuri Rekening Anak Calon Menteri Jokowi-JK
PPATK Ikut Telusur Rekening Anak Calon Menteri Jokowi-JK. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menyerahkan penelusuran mereka terkait nama calon menteri kepada Presiden Joko Widodo. PPATK mengungkapkan tidak ada calon menteri yang memiliki rekening gendut.

"Enggak ada, enggak ada," kata Kepala PPATK M. Yusuf di KPK, Jakarta, Kamis (23/10). Ia hadir karena mengisi acara di Kanal KPK.

Meski begitu Yusuf enggan menjelaskan lebih jauh mengenai penelusuran PPATK terkait calon menteri. Ia hanya menyebut PPATK sudah menyerahkan penelusuan mereka kepada KPK.

"Kan ada 42 nama, sudah ditelusuri dan kita berikan," tandas Yusuf.

Seperti diketahui, PPATK sudah menyerahkan hasil penelusuran mereka terkait calon menteri kepada Jokowi beberapa hari lalu. Penelusuran itu dilakukan dengan mengecek transaksi para calon menteri termasuk rekening keluarga.

"Semua transaksi tunai, transksi non-tunai, rekeningnya, rekening anaknya, rekening istrinya, semua kita telusuri," kata Yusuf saat dihubungi wartawan, Minggu (19/10).

Yusuf berharap kabinet yang dibentuk Jokowi dan Jusuf Kalla diisi oleh orang-orang yang bersih dari korupsi. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sudah menyerahkan penelusuran mereka terkait nama calon menteri kepada Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News