Pengganti 8 Nama Bermasalah Dikenal Baik oleh Jokowi

Pengganti 8 Nama Bermasalah Dikenal Baik oleh Jokowi
Jokowi sudah dapat pengganti 8 calon menteri bermasalah. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya telah mendapatkan pengganti calon menteri untuk posisi 8 nama yang bermasalah menurut PPATK dan KPK. Hal ini disampaikan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/10).

"Tadi sampai jam 4 sore, relatif semua posisi itu sudah terisi oleh kandidat-kandidat," kata Andi.

Andi dalam hal ini enggan menyebut nama-nama pengganti yang dimaksud. Pengisi posisi-posisi tersebut, kata Andi, telah diyakini Presiden karena telah mengenal dengan baik kinerja nama-nama yang telah dipilih.

Selain itu, beberapa nama, diakuinya, tidak melalui pemanggilan ke Istana Negara seperti kandidat lainnya. Presiden langsung menelepon nama-nama yang dipilihnya untuk menanyakan kesediaan menjadi menteri.

"Jadi ada beberapa posisi diisi oleh orang-orang yang Pak Jokowi kenal baik, sudah bekerja sekian lama, jadi tidak perlu lagi dilakukan pemanggilan ke Istana. Cukup menelepon untuk menanyakan kesediaan," tandas Andi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya telah mendapatkan pengganti calon menteri untuk posisi 8 nama yang bermasalah menurut PPATK dan KPK. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News