Maling Motor Pura-Pura Memancing

Maling Motor Pura-Pura Memancing
Maling Motor Pura-Pura Memancing

jpnn.com - BATAM - Dua warga Batuaji, Batam, Syahrul (31) dan Hendra Ismail (30) ditangkap pihak kepolisian Batuampar pada Rabu (22/10) malam. Keduanya merupakan jaringan pencuri sepeda motor di kawasan Sekupang.

Selain menangkap Syahrul dan Hendra, polisi juga mengamankan Aris (20), Putra (26) dan Budi (34) selaku penadah dan pemakai motor curian. Dari tangan jaringan ini polisi mengamankan empat unit sepeda motor yang terdiri dari dua unit Yamaha Mio J, satu unit Honda Verza dan satu unit Yamaha Mio Sporty.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Mangiring Hutagaol, mengatakan, penangkapan terhadap lima anggota jaringan curanmor itu berawal dari informasi yang didapat kepolisian tentang tersangka Aris. Sebab, Aris kepergok tengah menaiki motor milik salah satu korban curanmor.

Sepeda motor yang dipakai Aris ternyata sepeda motor curian dari Hendra Ismail dan Syahrul.”Korban yang tangkap awalnya, melihat motornya yang pernah hilang dipakai orang lain, motor itu ditahan bersama tersangka Aris,” ujar Mangiring seperti dikutip Batam Pos.

Setelah Aris diamankan, polisi lantas melakukan pengembangan dan menangkap Syarul,  Hendra, serta dua penadah lainnya. “Setelah kedua pemetik (eksekutor) Hendra dan Syahrul dibekuk, Putra juga berhasil ditangkap,” jelasnya.

Sementara Budi ditangkap setelah pihaknya menanyakan kemana saja motor hasil curian itu dibawa dan dijual. Hendra Ismail mengaku kalau salah satu sepeda motor dipinjam kakaknya, Budi.

“Pengakuan Budi, dia sama sekali tidak mengetahui kalau itu motor hasil curian. Tapi kita tetap amankan karena dari tangannya di dapati ada motor hasil curian,” tutur Mangiring.

Dari pengembangan pemeriksaan,  Syahrul dan Hendra diketahui sudah beraksi di 14 TKP yang kebanyakan di wilayah Sekupang. ”Jaringan ini spesial pencuri motor warga yang mancing di danau di sekitar Tiban,” ujar Mangiring.

BATAM - Dua warga Batuaji, Batam, Syahrul (31) dan Hendra Ismail (30) ditangkap pihak kepolisian Batuampar pada Rabu (22/10) malam. Keduanya merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News