Kader PDIP Tak Puas Jatah Menterinya Disamakan PKB-Nasdem

Kader PDIP Tak Puas Jatah Menterinya Disamakan PKB-Nasdem
Kader PDIP Tak Puas Jatah Menterinya Disamakan PKB-Nasdem

jpnn.com - JAKARTA - Kader PDI Perjuangan ternyata tidak puas dengan jatah menteri di kabinet kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Itu karena jatah menteri dari partai berlambang Banteng sama dengan yang didapat PKB dan Nasdem.

Hal ini disampaikan anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR, Tubagus Hasanudin. Ia menyatakan, berdasarkan perolehan suara DPR, PDIP meraih 109 kursi, PKB 47 kursi dan Nasdem 32 kursi dan Hanura 16 kursi DPR RI. Nah, di Kabinet Kerja Jokowi, PDIP hanya dapat jatah empat menteri, sama dengan Nasdem dan PKB.

"Maunya tentu saja proporsional, PDIP tidak sama dong dengan PKB," kata TB Hasanudin, usai rapat fraksi PDI Perjuangan di DPR, Senin (27/10).

Pria yang juga sempat masuk bursa menteri kabinet Jokowi ini membantah, dirinya gagal jadi menteri karena adanya label merah dan kuning muda dari KPK dan PPATK. "Yang jelas saya tidak masuk kabinet bukan karena PPATK dan bukan karena urusan KPK. Tolong dicatat," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kader PDI Perjuangan ternyata tidak puas dengan jatah menteri di kabinet kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Itu karena jatah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News