MenPAN-RB Baru Langsung Tanya Seleksi CPNS

MenPAN-RB Baru Langsung Tanya Seleksi CPNS
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (27/10). Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA--Usai mengikuti sidang kabinet pertama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi langsung datang ke kantor KemenPAN-RB.

“Meskipun sudah diijinkan pulang, tetapi karena masih ada waktu, saya memanfaatkan waktu ini untuk ke kantor,” ujar Yuddy di ruang kerja MenPAN-RB, Senin (27/10).

Dalam kesempatan itu, Yuddy menyaksikan langsung di monitor komputer yang digunakan untuk input data peserta tes CPNS yang lolos tes kompetensi dasar.

Dia menanyakan seluk beluk seleksi CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT). Mulai dari pendaftaran, pelamar yang lulus seleksi administrasi, kemudian pelaksanaan tes, dan peserta yang lulus tes kompetensi dasar.

“Data ini bisa dimanipulasi tidak?” sergahnya.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh staf yang sehari-hari melaksanakan tugas tersebut.

“Tidak bisa pak, karena sudah dienkrips oleh Lembaga Sandi Negara,” jawab Saras, salah satu staf yang sehari-hari melaksanakan tugas di Panselnas.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa data peserta seleksi CPNS yang lulus TKD juga dimiliki oleh Panitia seleksi setempat. Jadi kalau ada yang berbeda akan ketahuan.

JAKARTA--Usai mengikuti sidang kabinet pertama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News